Home » » Membuat Huruf dan Background Efek Style Texture

Membuat Huruf dan Background Efek Style Texture

Written By Admin on Saturday 7 July 2012 | 12:29


Baiklah tidak usah bertele-tele lagi, langkah pertama tentunya buka dulu Program Adobe Photoshop yang sudah terinstall di dalam komputer atau laptop anda. Disini saya memakai Adobe Photoshop CS3. Setelah Photoshop-nya dibuka, buat File baru dengan cara klik File>New atau dengan menekan Ctrl+N pada keyboard. Sebagai contoh, disini saya memberi ukuran pada Width 20 cmHeight 4 cm, dan Resolution 200 pixel klik OK.
Double Klik/Klik Ganda pada Layer Background (File yang telah dibuat pada langkah pertama) beri nama Texture(hanya contoh) klik OK.
Maka akan terbuat sebuah Layer Baru dengan nama Texture (hanya contoh).
Sekarang kita buat Background dengan memberi efek Texture. Double Klik/Klik Ganda pada layer Texture yang telah dibuat untuk menampilkan kotak dialog Layer Style. Setting atau centang pada Bevel and Emboss lalucentang juga pada Texture. Disini saya memakai jenis texture Color Paper. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.
Dari texture Color Paper saya memilih texture Leaf (128 by 128 pixels, RGB mode).
Pada Scale beri ukuran 200% dan Depth +200 lalu hilangkan centang pada Invert.
Setelah itu setting juga pada Layer Style atau centang pada Color Overlay beri warna cokelat (hanya contoh) atau supaya warnanya sesuai dengan tutorial ini pada setting warna beri nilai #af7622 klik OK.
Sekarang buatlah huruf dengan cara klik Horizontal Type Tool pada Tool Box atau tekan huruf pada Keyboard. Klik pada layar kerja dan ketik TEXTURE dengan jenis huruf HARRIOT dan ukuran huruf 90pt. Untuk jenis huruf, warna huruf, dan ukuran huruf silahkan sesuaikan dengan selera anda.
Double Klik/Klik Ganda pada layer Text yang telah dibuat untuk menampilkan kotak dialog Layer Style. Setelah kotak dialog Layer Style terbuka, silahkan centang pada Blending Options Custom, Inner Shadow, dan Bevel and Emboss. Dan untuk settingannya perhatikan gambar dibawah ini, jika kurang jelas klik pada gambar untuk memperbesar gambar.
Jika semuanya settingannya sudah sesuai dengan langkah gambar diatas, klik saja OK untuk melihat hasilnya. Dan kalau semua langkah diatas anda kerjakan sesuai dengan tutorial ini, maka hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini :
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat …
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan Kode Disini
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan Kode Disini
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan Catatan Anda
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan URL Gambar
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan URL Video Youtube

Translate

 
Design By : Faiz Al Zukhruf | Facebook | Twitter
Copyright © 2014. Cheater rembanx - All Rights Reserved
Published byMas Template
Proudly powered by Blogger